Kripik tempe merupakan salah satu makanan ringan yang cukup digemari. Biasanya makanan ini dapat dijumpai di beberapa toko sebagai ole-ole dari daerah setempat. Rasanya yang gurih dan mengandung protein yang tinggi tentunya menggiurkan bagi para penikmat jajanan yang satu ini. Salah satu rumah produksi untuk keripik tempe dapat kita temui di Desa Bangunjaya Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.

Produksi keripik tempe dilakukan bersama-sama oleh beberapa ibu-ibu warga Desa Bangunjaya. Usaha ini sudah berjalan cukup lama dengan menghasilkan produk hasil berupa keripik tempe yang gurih dan nikmat. Sehingga penikmat dari keripik tempe ini menyebar diberbagai wilayah dikecamatan Pakel. Dengan demikian keberlangsungan usaha ini cukup terjamin karena mempunayai pangsa pasar yang cukup luas.

Semua kegiatan produksi keripik tempe dilakukan oleh ibu-ibu warga yang berpengalaman. Dengan potongan yang tipis dan lebar. Sehingga kerenyahan dari keripik tempe ini tentunya tidak terbantahkan. Untuk membuat rasa keripik ini lebih enak, kedepanya akan dilakukan inovasi produk mulai dari rasa hingga pengemasan yang nantinya bisa meningkatkan harga jual serta kualitas dari produk tempe dari Desa Bangunjaya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?