Upaya mengatasi penyebaran virus corona (Covid -19), Pemerintah Desa Bangunjaya Kec.Pakel Kab. Tulungagung ambil bagian dalam mencegah penyebaran virus yang dipimpin langsung Kepala Desa Bangunjaya H. Jailani dan Sekretaris Desa  H. Sujarwo, S.Sos.

H. Jailani (Kades) Melakukan Simulasi Social Distancing
H. Sujarwo, S.sos (Sekdes) Memberikan Penjelasan Penggunaan Hand Sanitizer

Target pemasangan Hand Sanitizer adalah Kantor Desa, Rumah Ibadah, Fasilitas umum dan Tempat yang sering dikunjungi warga.
Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi Masyarakat. Pemasangan dilakukan oleh Suwandi (Kasi Kesra) dan Rohmat (Kasi Pemerintahan). Sedangkan pengisian cairan oleh Sudarman (Kasun Kebon), Nuryadin K.H (Kasun Genengan), Sugianto (Kasun Banyuireng)

Rohmat (Kasi Pemerintahan) & Suwandi (Kasi Kesra) Memasang Hand Sanitizer
Kepala Dusun & Tim Mengisi Cairan Hand Sanitizer

 

Kades Bangunjaya H. Jailani mengatakan upaya pemasangan Hand Sanitizer adalah bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona di desa bangunjaya, beliau juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan baik menggunakan air mengalir maupun cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

Perlu di ketahui Pandemik Virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia, saat ini telah masuk di Indonesia, Jawa Timur salah satu daerah yg berdampak pandemik virus Corona ini, semakin mewabah hingga ke daerah termasuk Kab.Tulungagung.

Pemerintah RI lewat himbauan Presiden, hingga surat edaran Gubernur, Bupati/Walikota,meminta masyarakat untuk tidak panik dan lebih waspada dengan penyebaran virus covid-19 yang dapat mematikan. [dian_pr]

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?