Tiap akhir pekan Kades Bangunjaya menggelar ngonthel bareng OBAMA (Onthel Bangunjaya Mania). Kegiatan tersebut diikuti juga dari para Perangkat Desa,  PKK, BPD, LPM, Linmas dan Karang Taruna “Widya Remaja” .

          Kades Bangunjaya H. Jailani & Istri

Dalam kesempatan itu Kades Bangunjaya H. Jailani bersama Istri Ny. Ida Fitria, A.Md. Kep. mengajak peserta onthelis untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kerukunan masyarakat desa.

“Alhamdulillah saya selalu menyempatkan untuk bersepeda bersama OBAMA diakhir pekan. Dan saya berharap agenda rutin ini bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat, agar kita selalu sehat dan rukun selalu” Ujar H. Jailani

           Ketua OBAMA Bp. Sutomo(Mbah Lomo)

Dalam kesempatan itu juga , Ketua OBAMA (Onthel Bangunjaya Mania) Bp. Sutomo juga menjelaskan bahwa onthelis disini untuk kalangan umum.

“Selain untuk olahraga, ngonthel ini sebagai ajang silaturahmi. Contohnya, anggota OBAMA disini juga ada dari Desa-desa lain dan kurang lebih sudah 100-an yang tergabung dalam OBAMA (Onthel Bangunjaya Mania).” Kata lelaki yang akrab dipanggil Mbah Lomo ini.

Acara ini didului berkumpul dipertokoan atau lapangan bangunjaya hari minggu pukul 06.00 WIB, untuk musyawarah penentuan rute serta kolektif iuran konsumsi setelah pukul 06.30 WIB, ngonthel dimulai dengan santai dan tertib. [dian_pr]

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?