Jum’at (6/9/2019) Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Tulungagung bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung menyerahkan bantuan mesin jahit sebanyak 20 unit melalui program kegiatan Tenaga Kerja Mandiri yang dilaksanakan di Balai Desa Bangun Jaya Kecamatan Pakel mulai pukul 09.30 WIB.

Adapun yang mendapatkan bantuan 20 unit mesin jahit adalah para peserta pelatihan menjahit dari Desa bangunjaya Kecamatan pakel.

1. Devi Kristina
2. Efa Rusdhiana
3. Hanik Mukholidah
4. Luluk Masruruoh
5. Alfia Bening Rahayu
6. Tri Handayani
7. Nila Bestari
8. Eka Ernawati
9. Khisti Sula Safilda
10. Yuwanda Aprimafista P.
11. Burhanida
12. Endriani
13. Jayanti Puspitasari
14. Ulwa Khoirur Rohmah
15. Ni’matun Arina
16. Nur Kholifah
17. Rini Anjarsari
18. Leni Dwi Widya Ningsih
19. Zyahrotul Fenbriani
20. Zurike Dwi Nur Anisak

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ibu Siyuk Maryoto Birowo bersama pengurus TP PKK Kabupaten Tulungagung, Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung Yumar, ST, MM, Camat Pakel M. Fathoni, SE,MM, Kasi PMD Kecamatan Pakel Edi Sudarto, S.Sos Pj. Kades Bangun Jaya H. Sujarwo, S.Sos Beserta Istri dan Kades Bangunjaya Terpilih H. Jailani juga beserta istri.


Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo menyampaikan dengan diserahkannya bantuan mesin jahit ini maka diharapkan bisa bermanfaat dan harus dimanfaatkan sebagai sarana  membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Selain itu juga memberikan bantuan Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2BSA) kepada ibu hamil resiko tinggi dan anak gizi buruk serta Alat Permainan Edukatif (APE) yang diterima oleh Kader Taman Posyandu Desa Bangunjaya Mamlu’atul Ulfa, Ririn P dan Ny. Siti.
Ibu Siyuk juga berpesan untuk ibu-ibu hamil sering periksa ke Puskesmas atau bidan secara rutin.

Dan terakhir acara tersebut ditutup dengan Doa oleh Bpk Nurhadi selaku Modin/Kasi Kesra Desa Bangunjaya. [dian_pr]

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?