Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangunjaya Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Selasa (9/7/2019), berlangsung kondusif. Setelah dilakukan penghitungan suara, H.Jailani (HJ) terpilih lagi menjadi kepala desa setempat, mengungguli calon kepala desa (Cakades) Ida Fitria,A.Md.Kep.yang tak lain adalah istrinya.

“Meskipun saat rapat di Kabupaten Tulungagung, Kecamatan Pakel dianggap zona merah. Tapi sampai pelaksanaan selesai, berjalan kondusif dan menjadi zona hijau yang damai,” kata ketua panitia Pilkades Bangunjaya, Drs. Suharni usai penghitungan selesai.

Selain itu Drs. Suharni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang membantu pengamanan jalannya Pilkades di Desa Bangunjaya. Termasuk masyarakat yang tetap menjaga ketertiban dan menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu Cakades Bangunjaya terpilih, H. Jailani mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang telah mensukseskan jalannya pilkades Desa Bangunjaya.

Diakhiri dengan mengundang seluruh jajaran tersebut untuk tasyakuran ke kediamannya.


Seperti diketahui dari hasil penghitungan suara, calon nomor urut 1, IDA FITRIA, A.Md.Kep. memperoleh 189 suara. Sedangkan H. JAILANI yang menjadi nomor urut 2 memperoleh 1.764 suara dan yang tidak sah ada 32 suara.

[dian_pr]

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?